Laman

Senin, 28 Februari 2011

Tips Memilih Baju Untuk Remaja

Banyak orang mengatakan masa remaja adalah masa yang paling indah. Sebab menurut sebagian besar orang dewasa, pada saat masa remaja berbagai macam peristiwa menarik terjadi, seperti merasakan cinta pertama, memulai persabahat dengan seseorang, mengenal dan mencari jati diri, hingga mulai belajar mempercantik diri.
Kita sebagai kaum remaja yang mengalami hal-hal tersebut kadang menganggap sebagai tantangan, seperti halnya dalam berpenampilan, khususnya dalam memilih pakaian yang pantas. Kadang kita stres dan sulit menentukan baju remaja model apa yang pantas dan tepat digunakan, dan akhirnya mencari jalan pintas dengan meniru gaya berpakaian orang lain.
Tetapi dengan cara meniru, tidak sedikit diantara kita yang justru terjerumus dalam penampilan yang berlebihan atau kurang sesuai. Contohnya meniru gaya berpakaian artis yang menggunakan baju seksi atau terlalu terbuka. Oleh sebab itu, perlu kita pelajari bagaimana caranya berpenampilan yang menarik dengan memilih baju yang tepat.
Berikut merupakan tips memilih baju bagi remaja:
  1. Baik remaja laki-laki atau perempuan, pertimbangkan bentuk badan sebelum memilih pakaian. Sehingga dapat menyembunyikan kekurangan dan menonjolkan kelebihan pada tubuh.
  2. Perhatikan kenyamanan pakaian saat dikenakan, dan sesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan. Sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri kita.
  3. Sebaiknya pada masa remaja menghindari berpenampilan yang berlebihan atau mencoba meniru orang dewasa, yang akhirnya dianggap berlebihan oleh teman-teman kita. Seperti menggunakan baju seksi yang terbuka atau terlalu ketat. Maka pilihlah pakaian yang mencerminkan kepribadian positif kita, misal menyukai bakset, maka dapat menggunakan pakaian casual.
  4. Sebaiknya memilih pakaian yang berwarna cerah dan sesuai dengan kulit tubuh kita, yang dikombinasikan dengan warna netral. Misalnya baju atasan berwarna merah dipadukan dengan bawahan berwarna netral seperti hitam atau putih.
  5. Bila kita masih bingung memilih pakaian yang akan dikenakan, atasi dengan selalu sediakan model pakaian yang mudah dikombinasikan dengan warna netral. Contohnya seperti model legging warna hitam, jaket warna gelap, baju terusan warna hitam, hijau tua, coklat tua dan abu-abu tua.
  6. Perhatikan tren penampilan yang berkembang pada pergaulan kita. Jika tidak seusai dengan kepribadian dan cenderung menyebabkan seseorang berasumsi negatif, maka lebih baik tidak memilih menggunakan model pakaian tersebut, seperti baju seksi, hot pant, baju terusan atau dress dengan menonjolkan belahan dada, dan lain sebagainya. Pertimbangkan pula selera dan model pakaian yang kita senangi.
  7. Carilah referensi sebanyak-banyaknya tentang cara memilih baju remaja dari berbagai macam media. Contohnya dari tabloid, majalah remaja yang biasanya terdapat rubik “fashion”, yang membahas dan memberi panduan pada kaum remaja untuk memperoleh penampilan menarik. Kita juga dapat memperoleh informasi dari internet dengan adanya situs-situs yang membahas tentang penampilan remaja.
  8. Baju remaja yang tepat tidak harus diperoleh dengan harga mahal. Menurut penelitian, hampir 60% remaja menganggap untuk mendapatkan penampilan yang menarik harus ditunjang dengan menggunakan baju bermerek dan mahal. Padahal tidak selamanya pakaian mahal selalu pantas kita gunakan, dan sebaliknya pakaian murah kadang dapat menunjang penampilan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar