Laman

Senin, 28 Februari 2011

Tips Merias Wajah Bagi Putri

Bagi remaja putri, dunia make up atau merias wajah dan fashion sangatlah menarik. Sehingga banyak diantara mereka sibuk dengan bereksperimen dengan penampilan, meskipun hasilnya tidak selalu menambah penampilan mereka malah cenderung terkesan menor atau berlebihan. Pada usia belasan untuk remaja putri sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan riasan wajah yang berlebihan, sebab sel-sel kulit mereka masih tumbuh berkembang dengan baik akan terganggu dengan bahan kosmetik yang tebal. Maka diperlukan teknik merias wajah yang benar sehingga dapat membuat remaja semakin menarik dan menawan.
Berikut merupakan tips merias wajah bagi remaja putri:
  1. Sebelum merias wajah sebaiknya cuci muka hingga bersih. Ketika merias wajah lakukanlah ditempat yang tidak menyebabkan berkeringat, sebab wajah berkeringat akan mengakibatkan make up menempel secara tidak merata.
  2. Gunakan bedak yang dikhususkan untuk remaja. Sebab bedak untuk orang dewasa mengandung bahan kimia yag cukup berat bagi kulit remaja. Gunakan bedak yang warnanya tidak jauh berbeda dengan warna alami yang Anda miliki.
  3. Lakukan percobaan warna dengan menggunakan warna-warna yang cerah dan lembut untuk diaplikasikan pada kelopak mata. Misal, ingin memadukan eye shadow untuk kelopak atas pink soft dengan setengah kelopak bawah warna hitam akan menampilkan sisi feminim. Untuk kesan remaja yang aktif dapat menggunakan warna cerah namun alami dan tidak mencolok dan tidak glossy.
  4. Lakukan merias wajah bagian bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata lalu gunakan maskara bening atau hitam.
  5. Jika belum memiliki ketrampilan yang baik dalam mengukir alis dengan pensil alis, maka gunakan eye shadow warna coklat, aplikasikan dengan kuas pada alis mata.
  6. Jangan pernah menggunakan lipstick berwarna terang. Gunakan lip gloss untuk keseharian atau saat acara khusus gunakan lipstick warna bibir.
  7. Gunakan blush on warna natural untuk diterapkan secara samara-samar pada tulang pipi.
  8. Coba berbagai jenis gaya rambut karena akan membantu melengkapi make up yang telah dilakukan.
Ingatlah untuk selalu menjaga kulit Anda tetap bersih, kencang dan lembab. Hindari menggunakan produk yang kasar pada kulit Anda. Kesan innocence dari wajah Anda merupakan keindahan sejati, sehingga menghindari segala macam make up yang berlebih karena membayangi pesona alami yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar